Nusantara

Ribuan Polisi Amankan Pilkades Serentak di Lebak

INDOPOSCO.ID – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan diikuti oleh 265 desa di Kabupaten Lebak yang akan berlangsung, Minggu (24/10/2021) besok.

Polda Banten menerjunkan ribuan aparat keamanan dari Polres Lebak,BKO dari polres lain dan satuan Brimob Polda Banten.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra mengungkapkan, pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak tahun 2021 melibatkan ribuan anggota polisi dan TNI, dan pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi 6 tahun sekali di desa tersebut.

Kapolres menjelaskan, sedikitnya ada 1.655 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 265 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2021 di wilayah Kabupaten Lebak.

“Untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkades tersebut, kami Polres Lebak menerjunkan Personel Polri sebanyak 2.150 personel yang terdiri personel Polres Lebak dan Polsek Jajaran, personel BKO Polda Banten dan Polres jajaran , personel Sat Brimobda Banten, personel Brimob Resimen,” terang Teddy,Sabtu (23/10/2021).

Ia mengatakan, dari 1.655 jumlah TPS tersebut, berdasarkan pemetaan polisi, ada 94 TPS yang sangat rawan yang berada di 15 desa dan 286 TPS yang rawan dan sisanya yang tidak rawan alais aman dab terkendali.

”Ada 954 TPS sangat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dan 286 TPS rawan tersebar di beberapa kecamatan, sementara sisanya aman dan terkendali,” tuturnya

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button