Nusantara

Objek Wisata di Banyumas Sudah Dibuka Lagi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengizinkan objek wisata dibuka kembali seiring pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di wilayah itu.

“Hingga saat ini, dari 109 objek wisata yang ada di Banyumas termasuk desa wisata, hampir semua sudah dibuka kembali, mungkin sudah 90 persen yang buka,” kata Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabud) Kabupaten Banyumas Wakhyono Ghozali di Purwokerto, Banyumas, Jumat (22/10/2021), seperti dikutip Antara.

Kendati demikian, dia mengatakan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021, objek wisata dapat dibuka dengan pembatasan kapasitas maksimal 25 persen dan wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga : Sungai Jadi Wisata Alam Potensial di Garut

Menurut dia, pihaknya sudah menginformasikan kepada seluruh pemilik dan pengelola objek wisata terkait dengan isi Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021 tersebut.

Oleh karena itu, kata dia, pemilik maupun pengelola objek wisata saat sekarang mengurus proses pendaftaran aplikasi Peduli Lindungi ke Kementerian Kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button