Nusantara

Wali Kota Serang Janji Stop Pembuangan Sampah dari Tangsel

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Serang Syafrudin berjanji akan memberhentikan pembuangan sampah dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Cilowong.

Hal itu sebagai jawaban atas aksi demontrasi dari warga Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Pemberhentian pembuangan sampah itu akan dilakukan selama kompensasi kepada warga belum diberikan.

Syafrudin mengapresiasi aksi demontrasi masyarakat. Namun, pihaknya meminta penyampaian itu tidak ditunggangi oleh kepentingan kelompok dan individu, harus murni aspirasi rakyat.

“Demo, aspirasi ini jangan sampai ditunggangi orang tak bertanggung jawab. Kalau ditunggangi ini mengadu domba antara masyarakat dan pemerintah. Kalau asli ini aspirasi masyarakat, insya allah akan ditanggapi karena saya dipilih oleh masyarakat, jadi saya harus memperjuangan aspirasi masyarakat,” katanya kepada masyarakat, Kamis (21/10/2021).

Ia menerangkan, proses kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan Pemkot Tangsel berjalan cukup panjang, mulai dari tahun 2019 sampai saat ini.

“Dampak positifnya belum ada, sekarang uangnya belum masuk ke Pemkot. Hanya yang sudah diberikan baru akat berat. Komoensasi dalam proses, uangnya belum masuk. Jangan menganggap uang ini sudah masuk,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button