Nusantara

Pungli Pangkalan Gas Marak di Tanjungpinang

INDOPOSCO.ID – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Atmadinata berinisiatif mengusut dugaan pungli terhadap warga yang ingin membangun pangkalan gas.

“Saya sudah turun ke lapangan, satu pemilik pangkalan sudah saya korfirmasi. Saya ingin ‘clear’ masalah ini,” ujar Atmadinata, di Tanjungpinang, Selasa.

Mantan Kadis Pendidikan Tanjungpinang itu menambahkan hasil penelusurannya berlainan dengan hasil yang ditemukan wartawan di lapangan. Kris, pemilik Pangkalan Rendy, yang diprediksi menjadi korban pungli berikan keterangan yang berlainan kepada dirinya dan wartawan.

“Kami minta pemilik pangkalan jujur. Jika ada yang menjadi korban pungli, silahkan lapor kepada kami. Kami akan tindaklanjuti,” ujarnya.

Atmadinata juga menjamin usaha pangkalan gas tidak akan terganggu jika pemilik pangkalan berkata jujur. Pengakuan yang jujur dari pemilik pangkalan merupakan upaya membenahi pendirian pangkalan gas, sekaligus sebagai upaya melindungi usaha kecil dan menengah.

“Saya tidak ingin ini menjadi isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan mengingat setiap hari ada pemberitaan soal pungli terhadap pangkalan. Harus diselesaikan, siapa pelakunya harus diketahui. Kami masih memetakannya,” ucapnya.

Atmaditana berinisiatif bergerak sendiri lantaran khawatir dirinya difitnah dalam permasalahan itu. “Coba tanya saja kepada pemilik pangkalan, apakah ada beri sesuatu kepada saya? Saya sama sekali tidak mendapatkan apapun, kecuali ingin usaha pangkalan gas ini maju,” tuturnya tersenyum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button