Nusantara

Polres Bukittinggi Tangkap Penjual 583 Burung Dilindungi

INDOPOSCO.ID – Satuan Reskrim Polres Bukittinggi, Sumatera Barat, menangkap seorang diduga penjual satwa yang dilindungi bersama barang bukti 583 ekor burung di Parabek Nagari Ladang Laweh, Agam, pada Selasa (05/10) malam.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Allan Budi Kusumah Latinusa di Bukittinggi, Rabu, menjelaskan penangkapan pelaku dilakukan di rumahnya setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Pelaku inisial F (49), kita amankan setelah adanya informasi bahwa ia telah melakukan jual beli satwa yang dilindungi,” ucap Allan.

Polisi lewat Tim Kerambit setelah itu melaksanakan kir ke rumah pelaku dan teruji di rumah nya ditemui ratusan ekor burung yang diperkirakan sedia untuk dijual.

Bagi Kasat Reskrim, ratusan burung yang ditemui di rumah pelaku tersebut merupakan berbentuk 583 binatang yang dilindungi dengan bermacam tipe.

“Untuk pemeriksaan sementara, ada sekitar 10 jenis burung yang kita data, yaitu tiga ekor Cucak Kuricang, dua ekor Brinyi Kelabu, 14 ekor Cuca Sayap Hijau, sembilan ekor Sunda Bulbul Sumatera, 500 ekor Pleci, 16 ekor Poksai, 14 ekor Kucica Kampung, delapan ekor Cuca Gunung, 12 ekor Madu Srikandi dan lima ekor Murai Besi,” ucapnya.

Seluruh burung dengan kandangnya itu dibawa Kepolisian ke Polres Bukittinggi sebagai barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih jauh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button