Nusantara

Jadi Staf, Gubernur WH Beri Opsi Al Muktabar Jadi Sekda Sore atau Sekda Filial

INDOPOSCO.ID – Masyarakat Banten dikejutkan dengan kabar kembalinya mantan Sekda Al Muktabar jadi staf di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sebab, Al sebelumnya mengundurkan diri dan memililih pindah ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Mengetahui hal itu, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku aneh dengan kembalinya Al jadi Staf di BKD.

“Saya aneh. Dia itu minta balik, kita penuhi. Ya udah balik sono. Memang tempat asalnya dia di sono (Kemendagri). Kalau bu Rina (Kepala BPKAD) pindah sebagai pegawai negeri, dia nongkrong di sini nggak apa-apa. Kalau pak Al status pegawainya di sana. Lalu di sini ngapain? Siapa yang mau catat dia sebagai pegawai? Ya kan,” katanya saat ditemui di DPRD Banten, Rabu (6/10/2021).

Ia menyebutkan, status kepegawaian Al sebenarnya ada di kemendagri, bukan di Pemprov Banten. Bahkan pada saat jadi Sekda pun, Al tidak memindahkan status kepegawaiannya dari Kemendagri.

“Saya sudah bilang bolak balik pak Al mending pindah sekalian. Kalau berhenti jadi Sekda jadi Kepala Dinas. Saya sudah telepon Komarudin (Kepala BKD), ‘nggak pak dia cuma kerja di sini’. Absennya, apa absennya? SK nya, apa SKnya. Logis gak, yang ditinggalin jabatannya, status pegawainya di sana,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button