Nasional

Kemenkes Minta Tarif Cukai Rokok Lebih Dinaikkan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) meminta pemerintah agar lebih menaikkan tarif cukai produk rokok di Indonesia untuk dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mengurangi konsumsi rokok.

“Karena sudah ada indikasi pabrik sudah berbondong-bondong ke kretek tangan lagi, saran saya harus ayo hajar terus naikkan saja harga cukai (rokok),” ujar Kepala Bidang Advokasi dan Kemitraan pada Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Sakri Sabatmaja dalam webinar Dukungan Kenaikan Cukai dan Harga Rokok yang diikuti di Jakarta, Rabu.

Sakri menarangkan bahwa sudah terjadi pergerakan di mana pabrik rokok yang memproduksi rokok kretek tangan, semakin banyak sebab bea rokok yang diresmikan penguasa dikala ini masih dapat dikatakan rendah.

Ia mengatakan, jumlah warga yang komsumsi rokok di Tanah Air juga semakin bertambah meskipun sedang dalam masa pandemi COVID- 19, sebab terdapatnya persaingan promosi rokok yang menawarkan harga rendah alhasil warga terpikat untuk membeli.

Masifnya pemasaran rokok yang ekonomis serta penawaran barang terkini lewat situs belanja online itu, jadi pemicu berikutnya warga dapat dengan lebih mudah membeli rokok. Perihal itu butuh memperoleh atensi sebab banyak menarik minat konsumsi paling utama pada kanak- kanak serta anak muda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button