Nusantara

Lagi Duduk, Pengepul Paruh Burung Rankong di Riau Dibekuk

INDOPOSCO.ID – Tim Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Riau membekuk seseorang pria asal Sumbar sebagai pengepul paruh burung rangkong dalam kasus jual beli organ tubuh satwa dilindungi itu dan dari pelaku polisi mengambil empat paruh burung rangkong.

“Pelaku diduga masih sebagai pengepul, dan pelaku berencana menjual paruh burung dilindungi UU itu seharga Rp2 hingga Rp3 juta,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Riau, Kombes Ferry Irawan kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (1/10/2021).

Ia mengatakan, sejauh ini pelaku masih sebagai pengepul saja, dan terkait apakah pelaku adalah seseorang pemburu itu pun masih didalami lagi karena ia pun menjual dengan harga Rp2 juta hingga Rp3juta/satu paruh burung itu.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan penahanan pelaku berawal setelah tim Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Riau menerima kabar ada transaksi organ tubuh satwa dilindungi itu. Sebaliknya transaksi akan dilakukan di Kantor Pos Jalan Jenderal Sudirman No. 25 Pekanbaru.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button