Nusantara

Warga Cianjur Diminta Waspada Bencana

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat, mengingatkan masyarakat di seluruh wilayah itu agar waspada serta siaga terhadap bencana, seiring perubahan musim serta tingginya intensitas hujan yang dapat menyebabkan banjir, longsor serta pergerakan tanah.

“Meski status siaga bencana belum ditetapkan karena menunggu dari BMKG, kita tetap mengimbau masyarakat di seluruh wilayah Cianjur untuk siaga serta waspada dan jeli membaca tanda alam akan terjadinya bencana,” tutur Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan saat dihubungi Antara di Cianjur, Rabu (29/9).

Dia menjelaskan sejak satu bulan terakhir intensitas hujan mulai tinggi, walaupun belum merata di seluruh Cianjur, apalagi hujan deras menyebabkan beberapa kali bencana alam, seperti longsor, banjir serta pergerakan tanah, mulai dari wilayah utara sampai selatan. Sedangkan di pesisir selatan sampai saat ini gelombang masih tinggi.

Berita Terkait

Sehingga, nelayan serta masyarakat di sepanjang pantai selatan Cianjur diimbau untuk tidak berlayar dan segera mengungsi pada saat air laut naik ke perkampungan, karena beberapa waktu lalu abrasi melanda sejumlah wilayah pantai selatan, tepatnya di Kecamatan Sindangbarang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button