Nusantara

Polisi Buka Suara soal Penahanan Aktivis Serang yang Hendak Demo Jokowi

INDOPOSCO.ID – Penahanan terhadap Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Serang Diebaj Ghuroofie Dzhillilhub, menjadi perhatian publik.

Mahasiswa itu ditahan diduga karena akan melakukan aksi pembentangan spanduk, dalam menyambut rangkaian kujungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah lokasi di wilayah Provinsi Banten.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP M Nandar, akhirnya buka suara tentang hal itu. Pihaknya mengklaim tidak ada penahanan terhadap mahasiswa.

“Tidak ada penahanan mahasiswa,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (22/9/2021).

Namun saat ditanya kembali, Kasat Reskrim malah tidak menjawab ihwal alasan dan motif dari penahanan mahasiswa tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris HMI MPO Komisariat Untirta Ciwaru, Ega Mahendra mengungkapkan bahwa Ketua Cabang dan ketua Komisariat Unbaja ditemukan berada di Mapolres Serang Kota, tepatnya di gedung Reskrim pukul 08:00 WIB, Selasa (21/9). Namun, keduanya ditahan oleh KBO Reskrim dan tidak diperbolehkan untuk pulang bersama pengurus yang datang menjemput.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button