Nusantara

Kolaborasi Bea Cukai, Bank Indonesia dan Pemprov DIY Luncurkan Jogja Business Service Center

INDOPOSCO.ID – Kolaborasi Bea Cukai, Bank Indonesia dan Pemprov DIY berhasil meluncurkan format baru website Jogja Business Service Center (JBSC) yang merupakan wadah komunikasi dan konsultasi untuk mempermudah dan memfasilitasi para pelaku usaha ekspor impor di Yogyakarta.

Dalam acara peresmian website JSBC yang dilaksanakan pada Kamis (16/09) di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DIY, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Muhamad Purwantoro menyatakan “Sudah bukan saatnya masing-masing instansi pemerintah bergerak sendiri-sendiri, kolaborasi untuk konteks pelayanan ekspor sudah menjadi keharusan dan JBSC ini merupakan wujud nyata kolaborasi tersebut, kami betul-betul mengapresiasi,” tuturnya.

Purwantoro mengatakan dengan adanya JBSC, pelaku usaha dapat berkonsultasi mengenai ekspor impor dengan instansi dan lembaga terkait secara interaktif. “JBSC ini merupakan solusi bagi masyarakat yang mengeluhkan birokrasi. JBSC merupakan kolaborasi para instansi yang melayani ekspor impor, sehingga masyarakat bisa berkomunikasi maupun berkonsultasi dengan instansi pemerintah dalam satu pintu. Jadi kami himbau kepada eksportir dan importir agar dapat memanfaatkan New JBSC seoptimal mungkin,” tambanya.

Sesuai arahan Presiden terkait penyederhanaan regulasi dan birokrasi, Purwantoro menyatakan bahwa Bea Cukai telah memangkas birokrasi, membuat layanan yang cepat, mudah dan tanpa biaya. Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai memberikan fasilitas kepada para pelaku usaha dalam rangka mendorong industri dalam negeri agar dapat bersaing di pasar global. Fasilitas tersebut berupa fasilitas fiskal dan prosedural.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button