Nusantara

Hilang Lima Hari, KM Tiga Putri Ditemukan di Perairan Sulut

INDOPOSCO.ID – KM 3 Putri GT 67 tujuan Pelabuhan Luwuk yang hilang di perairan Provinsi Sulawesi Tengah 5 hari lalu, ternyata terdampar di perairan Belang Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat malam (10/9), begitu informasi Basarnas Palu.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan / Basarnas Palu Andi Sultan di Palu Sabtu berkata, kapal yang mengalami musibah pelayaran itu ditemukan KM Ardila pada Koordinat 0°2648. 21″ U 125°1610. 30″ T yang lagi melintas di perairan Belang berjarak kurang lebih 125 NM dari Pelabuhan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

“Informasi ini kami terima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Taliabu, Provinsi Maluku Utara bahwa KM Tiga Putri ini berangkat dari Pelabuhan Taliabu, Maluku Utara sejak 4 September lalu,” ujar Andi.

Dikabarkan, setelah ditemukan selanjutnya kapal tersebut di pemindahan dengan cara ditarik oleh KM Ardila ke Pelabuhan Belang dan semua awak kapal diklaim selamat dan otoritas setempat langsung melaksanakan pendataan kepada awak kapal dan penumpang.

Dari pendataan itu, KM Tiga Putri GT 67 mengangkut 50 ton barang campuran dan termasuk 23 orang di dalamnya terdiri dari delapan orang Crew dan 15 orang lainnya adalah penumpang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button