Nusantara

JPU Kasus Korupsi Masjid Sriwijaya akan Panggil Alex Noerdin

INDOPOSCO.ID – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel) mengagendakan pemanggilan terhadap mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga Ketua Umum Yayasan Masjid Sriwijaya. Selain Alex, JPU juga akan memanggil Muddai Madang yang merupakan Bendahara Umum Yayasan Masjid Sriwijaya. Keduanya akan dipanggil sebagai saksi kasus korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang.

Kepala Seksi Penuntutan Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumsel M Naimullah menyatakan pihaknya mengagendakan pemanggilan terhadap Muddai Madang untuk bersaksi pada sidang pekan depan. Sedangkan Alex Noerdin diagendakan pada sidang dua pekan mendatang.

“Saat ini memang belum dipanggil, kami agendanya sampai dua pekan ke depan,” kata Naimullah seperti dikutip Antara, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, kedua petinggi di Sumsel tersebut dipanggil sebagai saksi dalam rangka melengkapi berkas pembuktian tindak pidana korupsi (tipikor) dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya dengan empat terdakwa masing-masing Edi Hermanto, Syarifudin, Yudi Arminto, dan Dwi Krisdayani , di Pengadilan Negeri Palembang, Sumsel. “Mereka nanti dipanggil sebagai saksi,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button