Nusantara

Lomba Rumah Berseri Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

INDOPOSCO.ID – Astra Tol Tangerang-Merak berupaya mendorong perkembangan Kampung Binaan Astra (KBA) Cikuasa dengan menggelar lomba rumah berseri Astra dan lomba kreasi UMKM. Diketahui, KBA sendiri merupakan merupakan program pembinaan yang dilakukan Astra tol Tangerang-Merak ke wilayah sekitar Jalan Tol sebagai upaya perusahaan memeberikan kontribusi sosial, khususnya di ring satu dengan menerapkan empat pilar yaitu, lingkungan, kesehatan, pendidikan dan usaha kreatif.

“Kami terus berupaya memberikan motivasi kepada masyarakat KBA Cikuasa khususnya untuk terus berkembang menjadi desa mandiri, salah satunya dengan penerapan program 4 pilar KBA. Nah salah satunya dengan mengadakan lomba seperti ini,” kata Direktur ASTRA Tol Tangerang-Merak Adhi Resza.

Ia menambahkan, penilaian lomba rumah berseri ini menjadikan beberapa hal sebagai indikator penilaian, seperti aspek penerapan Inovasi 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, implementasi 5R yaitu Ringkas, Rapi, Resik, rawat dan Rajin juga menjadi indikatornya.

Sementara, di bidang usaha rakyat, Lomba kreasi UMKM juga menekanan kepada kreatifitas pegiat UMKM di KBA Cikuasa dalam membuat produk.

“Karena kita berharap nantinya warga KBA Cikuasa juga bisa mandiri secara ekonomi tentunya, dengan berawal dari produk-produk rumahan yang dihasilkan,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button