Nusantara

Nelayan Pulau Terluar NKRI Keluhkan Minimnya Kuota BBM Bersubsidi

INDOPOSCO.ID – Nelayan pulau terluar NKRI, Pulau Pelampong di Kota Batam Kepulauan Riau mengeluhkan sedikitnya kuota bahan bakar minyak bersubsidi untuk kapal mereka, hingga tidak mencukupi untuk berlayar mencari ikan.

Hal itu disampaikan nelayan yang mendiami Pulau Pelampong saat menerima kunjungan Wamen ATR/ BPN Surya Tjandra, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan pejabat lainnya di Pulau Pelampong, Kamis (2/9/2021).

“Ada beberapa keluhan nelayan yang disampaikan, satu di antaranya persoalan BBM,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad seperti dikutip Antara, Kamis (2/9/2021).

Untuk mendapatkan BBM bersubsidi, nelayan harus mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Kepri, sesuai aturan. Padahal, jarak dari pulau terluar dan pulau- pulau kecil di Kota Batam ke ibu kota provinsi relatif jauh, sehingga menyulitkan.

“Yang mereka keluhkan, dengan jumlah liter seperti itu, mereka harus ke SPBU Terapung habis 3 hingga 4 liter, baliknya juga begitu. Malamnya menangkap ikan, BBM sudah habis, harus kembali lagi,” kata Wakil Wali Kota.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button