Nusantara

Diprediksi Banyak Calon Stres Usai Pilkades di Lebak

INDOPOSCO.ID – Pilkades (pemilihan kepala desa) serentak Kabupaten Lebak 2021 digelar di 266 desa yang tersebar di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak. Adapun jumlah calon kepala desa mengikuti perhelatan Pilkades serentak 2021 tingkat Kabupaten Lebak, kurang lebih sebanyak 900-an orang. Para calon kepala desa yang mengikuti Pilkades serentak 2021itu rawan kena penyakit gangguan jiwa.

“Jumlah warga Kabupaten Lebak kena penyakit sakit jiwa selama Covid-19 belum mengalami penambahan secara signifikan. Tapi enggak tahu ni setelah hasil Pilkades serentak diumumkan,” kata, Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah Rabu,(1/9/2021).

Pengumuman hasil Pilkades serentak dapat mempengaruhi psikologis atau mengganggu kejiwaan bagi calon kepala desa yang gagal atau kalah. Potensi mengalami sakit jiwa sangat besar bagi calon Kades yang kalah. “Terutama bagi calon Kades yang sudah habis-habisan secara finansial,” katanya.

Kalau sekarang ini belum keliatan karena memang masih dalam tahapan Pilkades. Namanya kompetisi Pilkades pasti ada menang dan kalah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button