Nusantara

Semua Lokasi Wisata di Garut Ditutup

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat menutup semua objek wisata yang ada di wilayahnya untuk menghindari kerumunan orang di tengah terjadinya lonjakan penyebaran wabah COVID-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan di Garut, Minggu, mengatakan penutupan seluruh tempat wisata termasuk wisata religi sesuai Surat Edaran Bupati Garut tentang pembatasan aktivitas di luar rumah untuk mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19.

“Semua tempat wisata (ditutup), kita sudah bentuk tim untuk pengawasan,” kata Budi Gan Gan.

Ia mengatakan Kabupaten Garut memiliki banyak tempat wisata yang seringkali ramai dikunjungi wisatawan saat libur maupun momentum tertentu.

Termasuk wisata religi, kata dia, ditutup karena selalu ramai oleh pengunjung seperti Makam Godog, Makam Syeh Jafar Sidik di Cibiuk, Eyang Papak di Wanaraja, Makam Cipancar di Limbangan, dan Kampung Pulo di Situ Cangkuang.

Penutupan tempat wisata itu, kata dia, mulai berlaku 27 Juni 2021 sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan, berikut mendapatkan pengawasan ketat oleh petugas dari Disparbud Garut.

“Kita sudah bentuk tim, Kabid dan Kasie melakukan pengawasan, semua disebar,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button