Nusantara

46 Tenaga Medis RSUD Wonosari Terpapar Covid-19

INDOPOSCO.ID – 46 orang tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, terpapar Covid-19 seiring tingginya penambahan kasus harian Covid-19 di wilayah ini.

“Berdasarkan laporan yang masuk, ada 46 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19. Namun data tersebut bisa berubah karena ada yang sudah selesai menjalani isolasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty seperti dikutip Antara, Minggu (27/6/2021).

Ia mengatakan, tenaga kesehatan yang terkonfirmasi tidak hanya yang melayani pasien Covid-19, tapi juga bagian pelayanan kesehatan lainnya. Hal ini dikarenakan beban berat tenaga kesehatan RSUD Wonosari karena melayani pasien bergejala ringan hingga berat, sehingga sangat rawan tertular.

“Saat ini, RSUD Wonosari kekurangan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Kami sudah mengajukan pengadaan relawan tenaga kesehatan kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) yang memiliki kewenangan,” kata Dewi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button