Nusantara

336 Nakes di Kota Bogor Terpapar Covid-19

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengemukakan ada sebanyak 336 orang tenaga kesehatan (nakes) setempat terpapar positif COVID-19 dan kondisinya masih sakit, sehingga Pemerintah Kota Bogor menutup sementara delapan fasilitas kesehatan (faskes) yang tenaga kesehatannya belum pulih.

“Saat ini ada sebanyak 336 orang nakes di Kota Bogor terpapar positif COVID-19 dan kondisnya masih sakit,” katanya saat mengunjungi Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Ia menjelaskan dari 336 orang nakes yang positif COVID-19, paling banyak adalah nakes di RSMM. “Banyaknya nakes yang terpapar COVID-19 membuat penanganan pasien COVID-19 jadi agak menurun. Pada pada pekan ini penyebaran kasus COVID-19 meningkat sampai mencapai 78 persen,” katanya.

Kondisi ini, kata dia, menjadikan kasus COVID-19 di Kota Bogor situasinya semakin mengkhawatirkan. Apalagi, tingkat keterisian tempat tidur (BOR) untuk pasien positif COVID-19 di 21 rumah sakit rujukan di Kota Bogor sudah terisi hampir penuh.

Bahkan, di RSUD Kota Bogor yang menyediakan 120 tempat tidur untuk pasien COVID-19, sudah terisi penuh 100 persen. “Situasinya saat ini, sudah nyaris melampaui batas kita semua untuk menanganinya,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button