Nusantara

Kemenkes Gandeng ULM Penuhi Kebutuhan Dokter untuk Daerah Terpencil

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggandeng Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Kalimantan Selatan dalam membantu memenuhi kebutuhan tenaga dokter untuk daerah terpencil dalam mewujudkan program Nusantara Sehat.

“Alhamdulillah ULM mendapat kepercayaan dalam upaya meningkatkan pemenuhan kebutuhan sumber daya kesehatan, yakni dokter spesialis dan dokter gigi spesialis yang nantinya ditugaskan di daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan (DTKP) serta daerah bermasalah kesehatan (DBK),” ujar Dekan Fakultas Kedokteran ULM Dr dr Iwan Aflanie di Banjarmasin, Jumat (26/6/2021).

Penyiapan tenaga dokter itu diawali kerja sama program bantuan partial funding atau pendanaan sebagian untuk pendidikan dokter spesialis dan dokter gigi spesialis bagi mahasiswa di perguruan tinggi negeri terbesar dan terbaik di Pulau Kalimantan dengan akreditasi A itu.

“Pada pekan lalu ULM telah dikunjungi drg Dian Muliawati perwakilan dari Pusat Peningkatan Mutu Sumber Daya Kesehatan Badan (PPSDM) Kemenkes guna membahas kerja sama ini,” jelas Iwan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button