Nusantara

Ajak Warga Pahami Ketentuan Cukai, Bea Cukai Sosialisasi di Berbagai Daerah

INDOPOSCO.ID – Sebagai wujud implementasidari salah satu tugas dan fungsi-nya sebagai community protector, Bea Cukai terus berupaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang ketentuan cukai lewat sosialisasi, baik secara langsung maupun dengan media komunikasi lain seperti televisi dan radio.

Di Jawa Timur, Bea Cukai Sidoarjo bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan sosialisasi cukai kepada perangkat desa dan perwakilan warga Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, di Balai Desa Pangkemiri. Materi yang disampaikan dengan dialog terbuka ini berisikan pengenalan cukai dan pengenalan secara umum tentang rokok ilegal. Kemudian, disampaikan juga cara identifikasi pita cukai serta tindak lanjut terhadap barang hasil penindakan.

Masih di Jawa Timur dan mengangkat tema sosiliasi yang sama, Bea Cukai Malang menggandeng Pemerintah Kabupaten Malang gelar sosialisasi kepada para perangkat desa dan kecamatan hingga para pelaku usaha pemilik toko atau kios yang menjual rokok di wilayah Kecamatan Dampit.

Selain mengadakan sosialisasi langsung, Bea Cukai Malang juga lakukan sosialisasi lewat radio. Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malang, Bea Cukai Malang mengudara di Kanjuruhan FM untuk memberikan sosialisasi terkait ketentuan cukai kepada masyarakat. Kegiatan talkshow ini juga disiarkan secara live melalui kanal youtube LPPL Radio Kanjuruhan FM.

Selanjutnya, di Jawa Tengah, bertempat di Gedung KPRI Maju Loano, Bea Cukai Magelang berupaya mengajak masyarakat agar ikut andil dalam gempur peredaran rokok ilegal dengan mengadakan kegiatan sosialisasi kepada para Lurah dan Linmas di wilayah Kabupaten Purworejo. Soialisasi ini merupakan bentuk sinergi Bea Cukai Magelang dengan Satpol PP dan Damkar Purworejo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button