Ekonomi

Rangkul Berbagai Pihak, Bea Cukai Terus Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus perkuat sinergi serta jalin koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka mendorong potensi peningkatan ekonomi di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini sinergi dilakukan oleh Bea Cukai di Jogja, Bandar Lampung, Morowali, Bali dan Bitung.

Kepala Seksi Humas Kantor Pusat Bea Cukai, Sudiro mengatakan bahwa banyak potensi di berbagai wilayah di Indonesia yang mampu dikembangkan dan bernilai lebih. “Banyak potensi, kita harus dukung produk lokal Indonesia, sinergi dengan berbagai pihak terkait bisa menjadi salah satu upaya kita,” imbuhnya.

Bea Cukai Jogja (Bejo) mengadakan pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jogja, pelaku usaha dan beberapa instansi terkait lainnya. Diskusi ini diselenggarakan untuk membahas upaya mendorong ekspor oleh pengusaha di Jogja. Dengan banyaknya UKM, tersedianya Yogyakarta International Airport (YIA), serta komoditi khas Jogja yang diminati pasar luar, dapat menjadi celah ekspor yang baik. Selain itu juga dibahas terkait akan dilaksanakan program yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM, skala usaha UKM, pengetahuan terkait ekspor impor dan peningkatan kelancaran pelayanan dan moda transport.

Di Bandar Lampung, Bea Cukai Lampung hadir sebagai narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Tanjung Karang. Kegiatan yang diselenggarkaan pada Rabu (23/06) ini dihadiri oleh eksportir, importir, PPJK, dan UMKM yang di Provinsi Lampung. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergi antara instansi pemerintah, perbankan, dan para pelaku usaha dalam mengembangkan perekonomian di Provinsi Lampung agar dapat bersaing di pasar global.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button