Nusantara

BPOLBF Luncurkan 30 Desa Wisata Tematik NTT

INDOPOSCO.ID – Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) meluncurkan 30 desa wisata tematik Nusa Tenggara Timur dalam kegiatan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) ke-7 di Nusa Dua, Badung, Bali, 8-12 Juni 2021 lalu.

“Peluncuran 30 desa wisata tematik yang sudah kami lakukan pada 8-12 Juni itu dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT,” kata Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina seperti dikutip Antara, Minggu (13/6/2021).

Ia menjelaskan bahwa BBTF merupakan event tahunan yang menjadi salah satu ajang tolok ukur acara dan tujuan perjalanan dan pariwisata di Indonesia. BBTF rutin diselenggarakan sejak 2014 . Namun sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Perhelatan BBTF sempat tertunda setahun dan Perhelatan BBTF ke-7 kali ini dilaksanakan secara hybrid (offline dan daring) pada 8-12 Juni 2021 di Bali International Convention Center (BICC) – Nusa Dua, Bali.

“Perhelatan ini adalah untuk memajukan industri pariwisata melalui sesi bisnis serta promosi langsung dan menjadi praktik terbaik dalam manajemen MICE dan leisure. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan pergerakan wisatawan untuk melakukan perjalanan,” tambah dia.

Selain menciptakan peluang bisnis dalam sektor pariwisata, penyelenggaraan BBTF ini juga mempertemukan seller dan buyers dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia. Kegiatan ini difokuskan pada pasar Indonesia dan Asia Pasifik yang melibatkan berbagai Biro Perjalanan (TA/TO) di Bali dan wilayah lainnya dengan buyer dalam forum business to business.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button