Nusantara

Kang Emil Klaim Mayoritas Destinasi Wisata di Jabar Taat Prokes

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) mengklaim mayoritas destinasi wisata di wilayahnya menaati protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Sementara prosedur penutupan destinasi wisata sejak awal sudah dirancang manakala terjadi lonjakan kunjungan wisatawan dan menghadirkan kerumunan di destinasi wisata.

“Prosedur penutupan itu bagian dari sistem yang kita lakukan manakala tempat-tempat pariwisata itu melonjak dan kurang terkendali. Tapi saya perlu sampaikan, mayoritas destinasi wisata di Jabar taat pada prokes,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Senin (17/5/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengimbau kepada wisatawan dan pengelola destinasi wisata tetap disiplin menerapkan prokes untuk menekan potensi penularan Covid-19 di destinasi wisata.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang taat prokes dan pengelola wisata yang taat prokes dan mengimbau untuk tetap taat prokes sesuai dengan situasi sekarang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum sempat meninjau titik-titik penyekatan dan destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran, Minggu (16/5/2021) kemarin.

Peninjauan itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan dan memastikan penerapan prokes ketat.

“Saya melihat situasi dan kondisi di beberapa titik lokasi wisata di Kabupaten Pangandaran. Tadi ke Batu Karas, Pantai Pangandaran, dan Karapyak,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button