Nusantara

Cerebral Palsy asal Serang Akhirnya Punya Kursi Roda

INDOPOSCO.ID – Penggalangan donasi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiwa (Hima) Pendidikan Khusus (PKh) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa membuahkan hasil. Kini, bocah pengidap Cerebral Palsy asal Kota Serang bernama Rama bisa memiliki kursi roda.

Ketua Hima PKh Untirta, Karim Maulana, donasi yang telah digalang sudah mencukupi untuk membeli kursi roda. Bantuan itu langsung dibelikan kursi roda sesuai kebutuhan Rama. Atas hal itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dengan sukarela.

“Alhamdulillahirobbilalamin saya ucapkan banyak terima kasih buat para donatur dan orang-orang baik yang sudah memberikan rezekinya buat adik kita Rama dan sekarang kursi roda itu sudah kami salurkan,”katanya saat ditemui di Kampus Untirta Ciwaru, Kota Serang, Minggu (9/5/2021).

Berkat bantuan para donatu, saat ini Rama bisa merasakan manfaatnya sehari-hari tanpa harus selalu digendong oleh orang tuanya. Terlebih, Rama sudah memiliki adik berumur 6 bulan yang juga memerlukan perhatian kedua orang tuanya.

“InsyaAllah ini bermanfaat buat Rama ketika di rumah untuk kesehariannya, tanpa harus digendong kembali oleh ibunya. Karena saat ini pun kondisi ibunya juga memiliki bayi yang baru berusia 6 bulan,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan yang pihaknya lakukan merupakan bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga merupakan jati diri dari mahasiswa. Yakni bermanfaat bagi masyarakat dengan melakukan pengabdian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button