Nusantara

Sharp Indonesia Luncurkan Program CSR untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

INDOPOSCO.ID – Beragam strategi penjualan dilancarkan guna mendongkrak performa perusahaan pada masa pandemi, dampak dari penyebaran virus Covid-19 menyebabkan perubahan perilaku konsumen yang sangat signifikan.

PT Sharp Electronics Indonesia selaku perusahaan elektronik sangat memahami situasi yang terjadi, guna meningkatkan penjualan di masa pandemi, Sharp Indonesia pun menjalankan upaya dengan menyelenggarakan program belanja rutin Sharp Lover’s Day (SLD).

Menawarkan berbagai penawaran menarik, program belanja ini memberikan kontribusi positif terhadap penjualan perusahaan yang dijelaskan langsung oleh Agus Soewadjie selaku Marketing Communication Asst. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

“Usai menggelar 2 program Sharp Lovers Day (SLD), yaitu Happy Day dan Golden Lucky, Sharp Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 37% dan 35% dibanding program penjualan sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun 2020. Peningkatan persentase penjualan ini merupakan gambaran ekonomi yang sudah mulai pulih dan kami berharap dapat terus membaik dan tumbuh ke depannya,” katanya.

Sebagai wujud apresiasi dan kontribusi kepada konsumen setianya, di rangkaian kegiatan Sharp Lovers Day (SLD) Sharp Indonesia mengaplikasikan program Cause Related Marketing (CRM) yang digagas secara eksklusif dimana perusahaan menyisihkan keuntungan sebesar Rp 5.000 per transaksi yang dikumpulkan untuk didonasikan dalam bentuk program CSR pada setiap akhir periode program.

Pada SLD Golden Lucky, Sharp Indonesia berhasil menyisihkan dana senilai Rp 998.185.000 yang akan didonasikan pada program CSR Sharp Mapan. Sebuah program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani, dengan memberikan edukasi metode yang lebih modern dan juga efisien.

“Melalui kegiatan ini, Sharp Indonesia akan memberikan edukasi mengenai metode tanam baru, dimana metode tanam ini akan menghasilkan hasil tani yang jauh lebih besar dibandingkan metode sebelumnya, sehingga hal ini mampu meningkatkan kesejateraan petani . Pada program ini pun Sharp Indonesia akan memfasilitasi pembentukan koperasi yang akan membantu mengembangkan potensi para petani, tidak hanya peningkatan kompetensi bertani namun juga teknik pemasaran,” terang Agus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button