Nusantara

Sea Trial Kapal Patroli, Langkah Bea Cukai Lampung Tingkatkan Performa Pengawasan

INDOPOSCO.ID – Keberadaan unit patroli Bea dan Cukai yang melaksanakan tugas patroli dan penegakan hukum kepabeanan di laut merupakan catatan sejarah yang sangat panjang. Pelaksanaan pengawasan laut yang dilakukan oleh Bea Cukai di perairan Indonesia pun melekat dengan perkembangan dan pertumbuhan organisasi.

Saat ini, pelaksanaan patroli laut Bea Cukai menggunakan 192 unit kapal patroli dan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh instansi vertikal di berbagai daerah, mulai dari kantor pelayanan, kantor pelayanan utama, hingga kantor wilayah dan kantor wilayah khusus Bea Cukai. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memastikan kapal yang berasal dari luar negeri bergerak menuju ke kantor pabean dan kapal yang akan ke luar negeri telah menyelesaikan kewajiban pabeannya. Selain itu, patroli laut juga akan menindak jika ada pelanggaran terjadi.

Demi meningkatkan kualitas performa pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai, khususnya di wilayah perairan provinsi Lampung, Bea Cukai Lampung mengadakan sea trial kapal patroli Bea Cukai pada tanggal 4 Mei 2021 lalu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button