Ekonomi

Dorong Pelaku Usaha Ekspor Produk Unggulan, Bea Cukai Tingkatkan Asistensi

INDOPOSCO.ID – Upaya mendorong roda perekenomian yang belum sepenuhnya pulih karena pandemi Covid-19 kian digalakkan oleh pemerintah, salah satunya melalui ekspor. Bea Cukai dalam perannya sebagai trade facilitator dan industrial assistance memiliki andil yang besar dalam memberikan pemahaman terkait regulasi ekspor, khususnya kepada para pelaku usaha.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai, Sudiro, menyampaikan bahwa lewat asistensi, Bea Cukai terus tingkatkan pemahaman para pelaku usaha tentang ekspor, mulai dari regulasi, fasilitas dan pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan ekspor. Kali ini, asistensi dilakukan oleh Bea Cukai Ambon, Bea Cukai Bojonegoro dan Bea Cukai Teluk Bayur.

“Bea Cukai selalu siap mendukung dan membantu kegiatan ekspor dengan memberikan pelayanan maksimal dalam hal pengurusan dokumen ekspor maupun perizinan dengan dinas lainnya. Bea Cukai juga tak henti-hentinya memberikan edukasi dan menyuguhkan fasilitas sehingga memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk melakukan ekspor” ujar Sudiro.

Bea Cukai Ambon dan Tim Dukung Percepatan Ekspor lakukan kunjungan sekaligus asistensi ekspor kepada PT Spice Island Maluku. Perusahaan ini bergerak  di bidang perkebunan pisang. PT Spice Island Maluku saat ini memiliki peralatan yang digunakan bisa menghasilkan serat dengan perbandingan 8 kg batang pisang sama dengan 210 cm, dimana ukuran tersebut menghasilkan 200 gram serat. Serat yang dihasilkan ini dinilai memiliki potensi ekspor yang besar

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button