Nusantara

Gubernur Banten Masih Galau Pinjam Dana dari PT SMI

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten masih melakukan pembahasan ihwal pinjaman daerah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp4,1 triliun dari PT Sarana Multi Insfratuktur (SMI).

Ada resiko yang harus ditanggung oleh Pemprov Banten dari rekomendasi pilihan. Jika pinjaman dilakukan sepenuhnya Rp4,1 triliun, maka harus membayar bunga 6 persen. Apabila tidak melakukan pinjaman, maka Pempov akan melakukan refocusing besar-besaran.

Mengingat, program yang bersumber dari dana pinjaman, sebagaian sudah ada yang ditenderkan. Di sisi lain, PT SMI hanya meminjamkan dananya khusus untuk pembangunan insfratuktur, seperti jalan, jembatan, sekolah, sport center dan lain-lain.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, rekomendasi pinjaman dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten didominasi untuk dilanjutkan secara penuh, sesuai yang tertuang dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“DPRD setuju sih, emang kita mau berembuk lagi sama dinas sanggup nggak. Dewan mah setuju,” katanya saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (4/5/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button