Nusantara

Karya Spesial, RK Gabungkan 22 Produk di Jabar-Jateng-Jatim

INDOPOSCO.ID – Ridwan Kamil (RK) atau Kang Emil, gubernur Jawa Barat (Jabar) berkolaborasi dengan produsen sekitar 22 produk lokal di Jabar, Jawa Tengah (Jateng) hingga Jawa Timur (Jatim) untuk memproduksi sebuah karya spesial.

“Kolaborasi ini menjadi peristiwa pertama di Indonesia, di mana endorser seorang pejabat, mengendorsnya itu bukan mempromosikan langsung. Total ada 22 brand yang merasa punya chemistry sama saya,” katanya, di Bandung, Senin (8/3/2021).

Kang Emil mengatakan, kolaborasi tersebut tidak sekadar ‘gimmick’ karena dirinya secara langsung ikut corat-coret desain tiap produk. “Tapi terlibat dalam proses produksi. Nanti ada produk lokal yang saya desain khusus,” ujarnya.

Menurut RK, kolaborasi tersebut dinamai #inilokalinikolaborasi yang bertujuan bukan hanya ingin membantu pengusaha lokal yang sempat terpuruk karena Pandemi Covid-19.

“Saya ingin mencoba gagasan baru dengan ikut serta mendesain serta memasarkannya. Karena sifatnya khusus, ternyata yang mau bukan hanya Jabar tapi saya membuka diri ada dari Jabar, Jateng, Jatim,” tandasnya.

Kang Emil berharap kolaborasi ini menjadi contoh bagaimana pemimpin menolong dengan cara unik tidak harus bersifat memberi modal. “Bedanya saya punya basic desain karena berlatar belakang arsitek, sehingga brand juga punya semangat yang klik,” ujarnya.

Kang Emil menuturkan, saat ini proses kolaborasi baru tahap finalisasi desain akhir menjelang produksi dan rencananya produk akan diluncurkan dalam waktu dekat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button