Nusantara

Khofifah Titip Penyelesaian Kali Lamong pada Bupati

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menitipkan pesan penyelesaian banjir Kali Lamong kepada Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Gus Yani saat serah terima jabatan (sertijab) kepala daerah setempat yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Gresik, Sabtu (6/3/2021).

“Tentu sangat banyak penjabarannya. Namun yang saya garis bawahi yang utama adalah terkait UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dan Kali Lamong,” kata Khofifah saat memimpin Sidang Paripurna tersebut, seperti dikutip Antara, Sabtu (6/3/2021).

Mantan Menteri Sosial RI itu mengatakan pemimpin baru perlu melakukan lompatan-lompatan inovasi, khususnya program pengentasan kemiskinan dan pengangguran, sebab tingkat kemiskinan dan pengangguran Kabupaten Gresik lebih tinggi daripada rata-rata provinsi.

Khofifah juga mendorong pergerakan UMKM di Gresik secara cepat, sebab Gresik menjadi salah satu penyumbang terbanyak, sehingga harus dikembangkan dan diprioritaskan. Apalagi, diprediksi tahun 2030 pasar di dunia 80 persen di antaranya adalah UMKM, sehingga harus dipersiapkan secara matang.

“Digitalisasi sistem akan kami prioritaskan untuk mencari pasar bagi UMKM. Salah satunya dengan Virtual Business Meeting yang terhubung hingga ke berbagai negara,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button