Nusantara

Camat Sunggal Luncurkan Program Bedah Rumah Bersama Dompet Dhuafa Waspada

INDOPOSCO.ID – Camat Sunggal, Ismail, S.STP, MSP meluncurkan program bedah rumah bersama Dompet Dhuafa Waspada, pada Jumat (5/3/2021). Peluncuran program ini diresmikan secara simbolis dengan peletakan batu pertama di rumah penerima manfaat bedah rumah yang berada di Desa Tegal Sari, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Diikuti dengan penandatanganan kerjasama di kedua belah pihak, peluncuran program ini termuat dua poin kerjasama yakni menjalankan program bedah rumah untuk dhuafa dan program pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus yang memiliki keterbatasan ekonomi di daerah Kecamatan Sunggal.

Dalam sambutannya, Ismail menjelaskan bahwa program ini menjadi program jangka panjang yang akan berlanjut dengan target 100 rumah.

“Alhamdulillah program ini kita jalankan bersama Dompet Dhuafa Waspada dalam jangka waktu panjang kedepan dengan membuat target 100 rumah dhuafa,” kata Ismail.

Dana yang digunakan terkait bedah rumah ini berasal dari berbagai donasi. “Untuk sumber dananya kita berasal dari donasi aparat pemerintahan khususnya perangkat di kantor camat dan juga di kantor desa yang kemudian kita himpun untuk disalurkan dalam bentuk membangun rumah warga yang membutuhkan,” ucap Ismail.

Ismail pun juga turut mengajak masyarakat luas agar bisa bersama turut mendukung program ini. “Mohon untuk sama-sama kita doakan dan saling bahu membahu untuk menjalankan program ini agar bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button