Nusantara

Lagi, Lahan Sawit Dijilat Api Seluas Dua Hektare

INDOPOSCO.ID – Musibah kebakaran lahan kelapa sawit kembali terjadi. Kali ini menimpa lahan di Aia Maruok, Nagari Persiapan Durian Kapeh, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Sekitar dua hektare (ha) lahan sawit dijilat Si Jago Merah pada Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Syafrizal, kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam mengatakan, lahan kelapa sawit itu milik Dasiri Musna (80). “Seluruh kelapa sawit hangus terbakar dan korban mengalami kerugian Rp60 juta,” katanya seperti dikutip Antara di Lubukbasung, Sabtu (13/2/2021).

Syafrizal mengatakan, awal kejadian kebakaran itu diketahui Efendi (45). Dia bersama masyarakat melakukan upaya pemadaman api dengan menyiram lahan yang terbakar menggunakan air dan perlengkapan seadanya.

Namun api masih tidak dapat dipadamkan dan kemudian pemilik kebun melaporkan kepada pihak Polsek Tanjungmutiara, Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah itu melanjutkan melaporkan kepada BPBD Agam pada pukul 10.24 WIB. “Mendapat informasi itu, kami langsung ke lokasi untuk memadamkan api menggunakan mesin portabel,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button