Nusantara

Polda Banten Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyososialisasikan surat edaran Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia tentang percepatan program vaksinasi Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa surat edaran dari Menkes tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi bupati dan wali kota seluruh Indonesia terkait percepatan program vaksinasi Covid-19.

“Dalam surat edaran tertanggal 9 Februari 2021 tersebut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengharapkan kerja sama seluruh bupati dan wali kota untuk berpartisipasi dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19, ” ujar Edy, Kamis (11/2/2021).

Surat edaran dengan nomor: FO.03.02/Menkes/346/2021 ditujukan kepada para gubernur di seluruh Indonesia, para panglima komando daerah militer (Pangdam) dan para kapolda di seluruh Indonesia.

Ada beberapa poin yang disampaikan dalam surat edaran tersebut di antaranya terkait target vaksinasi Covid-19 sebanyak 363 juta suntikan yang harus diselesaikan dalam jangka waktu 300 hari (termasuk Sabtu dan Minggu).

Tidak hanya itu, target tenaga kesehatan (sumber daya kesehatan) yang harus divaksinasi Covid-19 sebanyak 1.480.000 orang dan menerima dosis vaksin kedua sebelum tanggal 21 Februari 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button