Nusantara

Cuaca Jadi Penyebab Ambruknya Jembatan Suramadi di Lebak

INDOPOSCO.ID – Faktor cuaca jadi penyebab ambruknya Jembatan Suramadi (Suwakan-Ramadi) yang ambruk, di Desa Suwakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Hal itu dikemukakan oleh perwakilan PT Batu Indah Langgeng, selaku kontraktor yang membangun jembatan yang melintasi aliran sungai Cimadur itu.

“Jadi ambruknya jembatan gantung Suramadi itu adalah, akibat faktor cuaca kang, resin perekat harusnya lima hari sejak dipasang tidak tekena air tetapi kondisi homogen dan tingginya curah hujan menyebabkan perekat atau resin seling jembatan lepas,” terang Beben, perwakilan PT Batu Indah Langgeng kepada INDOPOSCO, Rabu (10/2/2021).

Kendati demikian, menurut Beben, pihaknya bertanggung jawab untuk memperbaiki kembali jembatan yang ambruk tersebut. Alasannya, karena pekerjaan atau kontrak masih berjalan, dan hasil pekerjaan belum diserah terimakan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak.

“Sebagai rekanan kami bertanggungjawab untuk memperbaiki kembali jembatan tersebut, agar bisa digunakan oleh masyarakat,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button