Nusantara

Para Kapolda Diminta Gandeng Ulama untuk Edukasi Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

INDOPOSCO.ID – Para Kapolda diminta oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para ulama untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Tadi kami mengikuti zoom meeting kegiatan kunjungan bapak Kapolri ke Kantor Pusat Rabithah Alawiyah yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan,” ujar Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten, Koorspripim Polda Banten, Pamen Ditintelkam Polda Banten, Pamen Humas Polda Banten dan Pamen Roops Polda Banten usai mengikuti Courtessy Call Kapolri dengan Ketua Umum Rabithah Alawiyah Pusat secara Video Conferrence di Ruang Vicon Mapolda Banten, Sabtu (30/1/2021).

Rudy juga menjelaskan jika dalam kunjungannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit membicarakan bagaimana ke depan antara Umara dan Ulama mampu bersinergi dalam melakukan banyak hal di samping juga tentunya menerima masukan bagaimana polisi mampu memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan yang berbentuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Rabithah Alawiyah memiliki peran yang penting dalam pembinaan masyarakat secara umum. Ini tak terlepas dari struktur Rabithah yang memiliki 68 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia,” ujar Rudy.

Dia mengungkapkan bahwa Kapolri meminta para Kapolda untuk melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan para ulama dan habib untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, karena keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button