Nusantara

Miliki Lab RT-PCR, Sampel Jayapura Tak Perlu Dikirim ke Luar Pulau

INDOPOSCO.ID – Ketersediaan layanan dan fasilitas penunjang tes Covid-19 di Indonesia sangat dibutuhkan. Bahkan tak hanya di kota-kota besar seperti di Pulau Jawa, tapi di daerah lain seperti di Papua juga membutuhkan itu.

Menyikapi hal itu, Siloam Hospitals Group bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari melakukan sinergi menghadirkan laboratorium RT-PCR Covid-19 yang ditujukan untuk mendukung akses tes Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

“Dengan adanya lab RT-PCR ini, maka proses pengumpulan dan pengujian sampel kini dapat dilakukan lokal, tidak perlu mengirim sampel hingga ke luar pulau. Tentunya dengan adanya lab ini, tentu pelayanan akan lebih cepat,” ujar Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, pada acara peresmian Laboratorium RT-PCR Covid-19 RSUD Yowari, pada Kamis (28/1/2021).

Hal senada juga disampaikan Koordinator RMO (Resident Medical Officer) Siloam Clinic Papua, dr. Sri Haryati, MKK. Dalam hal ini, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) setiap hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button