Nusantara

Peringati Hari Pabean Internasional, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Donor Konvalesen

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilyah (Kanwil) Bea Cukai Jateng Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang untuk menggelar donor plasma konvalesen. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pabean Internasional 2021, pada 5-29 Januari 2021 di kantor PMI Kota Semarang.

Plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien yang pernah terdiagnosa positif covid-19 dan sudah dinyatakan sembuh dari infeksinya selama 14 hari. Serta ditandai dengan pemeriksaan swab menggunakan RT-PCR sebanyak satu kali dengan hasil negatif.

Plasma tersebut kaya akan antibodi poliklonal yang dapat ditranfusikan kepada pasien yang sedang terjangkit Covid-19 sebagai salah satu upaya pemberian terapi imun pasif dengan segera.

Kepala Bagian Umum Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, F. Masdiani, menyampaikan, pada peringatan Hari Pabean Internasional kali ini, Bea Cukai tak hanya berperan pada tugas dan fungsi pokok saja. Namun Bea Cukai juga peduli dan berkontribusi dalam penanganan pandemi melalui kegiatan ini. Kali ini ada 22 pegawai di lingkungan Kanwil Jateng DIY yang turut serta,” kata dia, dalam keterangannya, Selasa (26/1/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button