Nusantara

KPK Perlu Pelototi Elit Politik di Banten

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif Indonesia Political Riview (IPR), Ujang Komarudin menyoroti perilaku elit politik yang kerap korupsi di Banten. Bahkan kata Ujang, kondisi Banten yang menempati 10 besar nasional dalam hal korupsi. Hal itu, tentu sangat memperihatinkan.

“Elit-elit politik di Banten yang melakukan korupsi moralnya sudah masuk stadium 4. Jadi mesti diambil tindakan, hal ini sangat memperihatinkan, padahal rakyat Banten sangat relijius,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Riview (IPR), Ujang Komarudin kepada INDOPOSCO.ID Selasa (26/1/2021).

Selanjutnya, kata Ujang, jika Banten ingin terbebas dari zona wilayah bebas korupsi (WBK), Maka, Ujang menyarankan agar peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selalu memantau semua kinerja elit politik dan pejabat yang ada di Banten.

“Jadi korupsi ini soal greedy (rakus, red), korupsi bukan hanya soal kebutuhan, tapi terjadi karena kerakusan. Solusinya ya, KPK harus berani pelototi pejabat yang ada di Banten,” kata Ujang yang juga Dosen dari Universitas Al-Azhar tersebut.

Sebelumnya, diberitakan, KPK merilis terkait persoalan kasus korupsi di 26 provinsi di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button