Nusantara

Pemprov Banten Serius Lakukan Reformasi Birokrasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) berkomitmen untuk melakukan pembenahan dan reformasi birokrasi sesuai dengan visi misi Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andhika Hazrumi. Salah satunya dengan melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan sesuai kebutuhan organisasi dan pengembangan karir pegawai.

“Dalam beberapa tahun ini, kami terus melakukan pembenahan dan reformasi birokrasi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemprov Banten. Kami terus melakukan penataan manajemen ASN dengan mengunakan kualifikasi dan kompetensi melalui tugas belajar, diklat dan magang,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin kepada INDOPOSCO.ID, Selasa (26/1/2021).

Dikatakan, salah satu cara agar manajemen ASN dapat lebih profesional adalah dengan melakukan mutasi dan promosi sesuai kebutuhan organisasi dan pengembangan karir pegawai atau sistem Merit. “Jadi sejak beberapa tahun lalu, sesuai arahan Pak Gubernur, kami melakukan mutasi sesuai kebutuhan organisasi dan pengembangan karir si pegawai. Jadi tidak ada lagi, asumsi like and dislike dalam penempatan pegawai,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button