Nusantara

8.040 Vaksin Telan Tiba, Nakes di Lebak Siap-siap Jalani Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 8.040 vaksin Covid-19 telah tiba di 74 Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak. Ribuan vaksin tersebut ditunjukan untuk para tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan dalam hal penanganan pandemi virus Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Diketahui, vaksinasi mulai dilakukan pada hari ini, Senin (25/1/2021), di masing-masing Faskes yang telah ditunjuk. Sebanyak, 4.020 tenaga kesehatan (Nakes) ditargetkan akan menjalani vaksinasi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Triatno Supiono mengatakan, para nakes tersebut haruslah siap untuk menjalani vaksinasi covid-19 tersebut. “Ada 4.020 nakes yang akan menjalani vaksinasi. Tentunya mereka harus siap untuk di vaksin,” kata Kadinkes Lebak kepada INDOPOSCO.ID, Senin (25/1/2021).

Dikatakannya, masing-masing nakes sendiri akan menjalani dua kali proses vaksinasi, dimana proses pertama akan dilakukan pada Senin (25/1/2021) serentak di 74 Fasyankes yang telah disediakan dan proses kedua dilakukan dengan jeda 14 hari atau 2 minggu setelah disuntiknya vaksin ke tubuh nakes. “Dua kali vaksin, dengan jeda 14 hari,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button