Internasional

Dorong Cakupan Vaksinasi Covid di Indonesia, AS Kirim Tambahan Vaksin

INDOPOSCO.ID – Amerika Serikat pada pekan ini mengirim lebih dari lima juta dosis vaksin Pfizer Covid-19 untuk mendorong cakupan vaksinasi melawan virus corona baru di Indonesia.

Dengan tibanya vaksin tambahan ini, Amerika Serikat kini telah menyumbangkan 40,8 juta dosis vaksin ke Indonesia dan lebih dari 620 juta vaksin ke lebih dari 120 negara di berbagai kawasan dunia, demikian menurut Kedutaan Besar AS di Jakarta dalam keterangannya pada Kamis.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Indonesia yang telah berhasil melakukan vaksinasi penuh kepada 73 persen penduduknya dengan vaksin Covid-19,” ujar Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim.

Berita Terkait

Menurut Kedubes AS, pengiriman vaksin tambahan itu menunjukkan komitmen berkelanjutan Amerika Serikat untuk memenuhi janji Presiden Joe Biden untuk menyumbangkan 1,2 miliar dosis vaksin Covid yang aman dan efektif ke seluruh dunia.

“Pengiriman baru dosis vaksin yang aman dan efektif ini akan membantu Indonesia untuk terus mencapai cakupan vaksin dan booster yang lebih tinggi,” ujar Kim.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button