Nusantara

Bea Cukai Gagalkan Transaksi Narkotika di Sumbawa, Banyuwangi dan Merauke

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Sumbawa membongkar upaya penyelundupan narkotika lewat perusahaan jasa pengiriman. “Setelah kami mendalami informasi, Bea Cukai bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa menindak penerima paket sekaligus pemilik barang,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Sumbawa, Rudie Bayu Widjatnoko, Kamis (21/1/2021).

Penindakan ini berawal dari informasi yang diperoleh dari Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta yang telah dikoordinasikan dengan Kantor Wilayah Bea Cukai Bali, Bea Cukai Mataram dan Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa.

Dari dalam paket tersebut ditemukan 10 butir ekstasi, 1 bungkus ketamine dan 1 keping LSD. “Setelah dilakukan pengembangan penyidikan, ditemukan juga 4 linting ganja yang dibawa dalam jok motor milik tersangka berinisial OMZ, warga Kecamatan Lunyuk,” ungkap Rudie.

Terhadap tersangka dan barang bukti yang didapat, diserahkan kepada Polres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak ketinggalan, di wilayah Jawa Timur Bea Cukai Banyuwangi mengamankan tembakau gorilla yang diselundupkan dalam paket pos yang diberitahukan sebagai kosmetik. Penindakan yang dilakukan pada Rabu (20//2021) lalu merupakan hasil kerja sama Bea Cukai dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi.

“Atas penindakan ini Bea Cukai Banyuwangi menyita barang bukti tembakau sintetis seberat 5 gram dan mengamankan pelaku MRA yang diduga sebagai pemilik barang. Barang bukti dan pelaku diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polresta Banyuwangi untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” kata Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Banyuwangi, Dominica Roesdiati,

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button