Nusantara

Ini Cara Bea Cukai untuk Manfaatkan DBHCHT

indoposco.id – Bea Cukai Yogyakarta berkoordinasi dengan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyosialisasikan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT). Bea Cukai Banyuwangi yang ikut hadir dalam rapat koordinasi seluruh Bea Cukai di Jawa Timur II terkait pemanfaatan DBHCHT .

DBHCHT adalah bagian dari transfer ke daerah yang dibagikan kepada provinsi penghasil cukai dan/atau provinsi penghasil tembakau. Alokasi dan penggunaan DBHCHT ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 7/PMK.07/2020. Sementara ketentuan mengenai rincian alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau, diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 230/PMK.07/2020.

Bea Cukai Yogyakarta mengunjungi Satpol PP Provinsi DI Yogyakarta pada Kamis (14/1/2021) untuk mengoordinasikan terkait pemanfaatan DBHCHT di bidang kesehatan, sosialisasi, serta pemberantasan rokok ilegal. “Kami berharap pemanfaatan DBHCHT di Yogyakarta pada tahun 2021 dapat optimal dan tepat sasaran,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Hengky Aritonang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button