Ekonomi

Sepanjang 2020, Apotek Online Lifepack Alami Pertumbuhan Setiap Bulan

 

indoposco.id – Pandemi virus corona di Indonesia masih belum menunjukan tanda-tanda penurunan kasus. Sejak kasus pandemi pertama di Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu, pemerintah telah menerapkan berbagai strategi untuk meredam angka penyebaran, yaitu dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baru-baru ini, Pemerintah memutuskan menerapkan kembali PSBB untuk daerah Jawa dan Bali. Dengan adanya pembatasan ini, tentunya aktivitas masyarakat masih terbatas, salah satunya adalah mendapatkan akses layanan kesehatan seperti membeli kebutuhan obat-obatan.

COO Lifepack & Jovee, Hari Novferdianto mengungkapkan, penerapan PSBB memberikan kontribusi positif terhadap layanan kesehatan secara online.

“Aturan dalam pembatasan aktivitas tentunya memerlukan solusi bagi masyarakat agar tetap bisa mengakses layanan kesehatan. Lifepack, apotek online pertama di Indonesia sebagai penyedia layanan obat terlengkap dan terpercaya menjawab kebutuhan tersebut dengan memberikan inovasi layanan kesehatan pembelian obat secara online. Selama tahun 2020 ini, apotek online Lifepack mengalami pertumbuhan rata-rata bulanan peningkatan transaksi pembelian obat sebesar 50%. Peningkatan pembelian obat ini tidak lepas dari menurunnya aktivitas luar ruangan yang dilakukan masyarakat,” kata Ferdi.

Merunut survei yang dikeluarkan oleh Bank DBS pada bulan Oktober 2020 kepada 545 responden menunjukan bahwa, 72% responden berencana untuk mengurangi aktivitas di luar rumah setelah pandemi Covid-19 berakhir. Adapun, 25% responden lainnya akan memiliki intensitas yang sama ketika di luar rumah, seperti sebelum pandemi. Sedangkan, 3% responden memilih untuk meningkatkan intensitas beraktivitas di luar rumah setelah pandemi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button