Nasional

DMDI Kaltim Siapkan Lahan Bangun Sekretariat DMDI Indonesia di IKN

INDOPOSCO.ID – Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia akan segera memiliki sekretariat di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ketua DMDI Kalimantan Timur (Kaltim) Rahmad Mas’ud mengatakan, akan segera menyiapkan lahan untuk dibangun Sekretariat DMDI Indonesia di IKN.

“Insya Allah kita akan siapkan lahan sekaligus Sekretariatnya. pak Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk Said Aldi Al Idrus tak perlu lagi mencari lokasi tanah. Nanti kita siapkan lahannya,” ucap Rahmad, saat menerima kunjungan Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus yang dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi di rumah dinas Wali Kota Balikpapan, Minggu (7/7/2024).

Rahmad yang juga Wali Kota Balikpapan menuturkan, pihaknya meminta arahan dan masukan dari Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk Said Aldi Al idrus terkait dengan program kerja DMDI Kaltim yang akan digerakkan ke depannya.

“Arahan dan masukan serta beberapa agenda dari pak Said akan menjadi acuan kami untuk tancap gas menjalankan program kerja yang akan bermanfaat buat masyarakat Kalimantan Timur,” ujarnya.

Rahmad menjelaskan, beberapa program yang akan disiapkan untuk dijalankan dalam waktu dekat adalah Sunatan Massal. Nantinya kegiatan tersebut akan diikuti 300 anak se-kota Balikpapan.

Selain itu juga, lanjut dia, terdapat program pelatihan kewirausahaan bagi para pemuda di Kota Balikpapan dan beberapa kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya.

“Program kerja yang akan kita jalankan ini sebagai bentuk komitmen DMDI Kaltim berdasarkan tindak lanjut dari hasil rapat yang telah kita laksanakan baru-baru ini,” ungkap Rahmad, yang didampingi Sekretaris DMDI Kaltim Johan Marpaung.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button