Olahraga

ASICS Indonesia Dukung Atlet Lari Roby Syanturi di Ajang Marathon Internasional

INDOPOSCO.ID – ASICS Indonesia terus menunjukan komitmennya dalam mendukung pengembangan para atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga. Pada kesempatan kali ini, ASICS menunjukkan hasil dari dukungannya di dunia olahraga lari kepada Robi Syianturi, atlet ASICS Indonesia di ajang kompetisi lari di beberapa negara Jepang, Paris dan ditutup pada ajang lari marathon internasional yang diselenggarakan di Australia. Robi juga telah berhasil memecahkan rekor nasional Half Marathon menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik di ajang lari internasional di Gold Coast, Australia.

ASICS Indonesia memulai dukungannya kepada Robi sejak tahun 2022 silam, Atlet lari yang berasal dari provinsi Bangka Belitung ini telah mengukir prestasi secara berturut-turut dengan peraihan medali yang didapat dari berbagai kejuaraan tingkat nasional. Tahun ini, Robi memiliki target yang ingin diraih di tiga ajang kompetisi internasional.

Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang diselenggarakan di Tokyo. Di bulan April, Robi kembali berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat mewakili Asia Tenggara di ajang speed race, Festival of Running yang diselenggarakan oleh ASICS di Paris.

Puncaknya, di ajang lari di Australia, Robi memberikan hasil sesuai ekspektasi dan berhasil mengukir sejarah dengan memecahkan rekor nasional Half Marathon dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik. Rekor sebelumnya telah diukir oleh Almarhum Eduardus Nabunome pada tahun 1997 dengan perolehan waktu 1 Jam, 5 Menit, 43 Detik.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button