Nasional

Baznas dan PT Asia Media Prisma Gelar Khitan Massal untuk Anak Kurang Mampu

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI) RI bersama PT Asia Media Prisma menggelar khitan massal Sehat Ceria untuk anak-anak kurang mampu yang diselenggarakan di Kantor GRHA AMP Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, BAZNAS turut menerjunkan tim dari Rumah Sehat Baznas (RSB). Selain itu, sinergi Baznas dan PT Asia Media Prisma juga memberikan manfaat lain untuk masyarakat, di antaranya penyaluran Paket Logistik Keluarga yang berisi paket makanan sehat.

Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, menyambut baik kegiatan Khitanan Massal yang digelar bersama PT Asia Media Prisma. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Khitanan merupakan syariat Islam yang wajib bagi seluruh umat muslim. Kegiatan ini digelar bertujuan agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan baik sesuai dengan syariat Islam,” kata dia, secara terpisah.

Saidah menjelaskan, dalam kegiatan ini Baznas mendukung melalui rekomendasi 50 anak penerima manfaat dan dukungan tim medis dari Rumah Sehat Baznas (RSB) yang sudah berpengalaman.

“Semoga setelah dikhitan, para anak dapat lebih mendekatkan diri pada agamanya, menjadi peduli dengan kebersihan diri, dan kesehatannya,” katanya.

Sementara itu, Penasihat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT. Asia Media Prisma, Nur Khotim berharap, dengan adanya kegiatan khitan massal ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah mendukung kegiatan ini.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button