Nasional

Darurat Kemanusiaan, Ribuan Kader BKPRMI Dikirim ke Gaza Bantu TNI

“Kondisi mereka sangat memprihatikan, akibat serangan brutal yang tanpa rasa kemanusiaan tentara Israel,” ungkapnya.

“Mereka selalu dihantui rasa ketakutan dan trauma yang mendalam akibat serang brutal tentara Zeonis Israel. Kelaparan, kehilangan anggota keluarga, rumah yang telah hancur, sehingga harus tinggal di Camp pengungsian,” imbuhnya.

Dia menyebut, pengiriman kader BKPRMI ke Gaza, Palestina bukan persoalan agama. Melainkan karena masalah kemanusiaan serius. Sebelumnya, menurutnya, BKPRMI telah menyalurkan bantuan sebesar Rp6 milyar lebih dari hasil sumbangan masyarakat dan DPW, DPD ustadz ustadzah, santri BKPRMI se-Indonesia.

“Kami sangat mendukung langkah dan kebijakan International Criminal Court (ICC) atau Jaksa Mahkamah Pidana Internasional yang mengeluarkan Surat Perintah Penangkapan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk bertanggungjawab atas kejahatan perang dan kemanusiaan,” ucapnya.

“ICC jangan ragu untuk menangkap Benjamin Netanyahu, karena kejahatan kemanusiaan yang dilakukannya dinilai luar biasa biadabnya. Kita juga mengimbau masyarakat dunia untuk mendukung ICC agar bisa menangkap Perdana Menteri Israel itu,” imbuhnya. (nas)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button