Nasional

Tingkat Keyakinan Masyarakat terhadap Prabowo-Gibran Tak Linier dengan Elektabilitas

INDOPOSCO.ID – Setelah hajat demokrasi pemilihan legeslatif dan pemilihan presiden 2024, pola perilaku pemilih mengalami dinamika. Paling tidak, hal tersebut terpotret dari survei nasiolan oleh Rekapol Research and Consulting mulai 16 – 30 April 2024.

Direktur Eksekutif Lembaga Rekapol Research and Consulting Randi S Latulumarmina mengatakan, survei tersebut dilakukan dengan target populasi adalah masyarakat Indonesia dengan rentang usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Pemilihan sampel menggunakan metode multi stage random. Sebanyak 1.200 responden tersebar di 34 provinsi, pengambilan data dilakukan tatap muka langsung dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen, sementara margin error kurang lebih 2.8 persen.

Salah satu yang dibahas ialah tingkat keyakinan, masyarakat terhadap pemerintahan baru yang akan dijalankan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Prabowo-Gibran mendapat respons positif, di mana sebanyak 46,4 persen meyakini bahwa Prabowo-Gibran bisa membawa Indonesia lebih baik ke depannya,” kata Randi saat memaparkan hasil survel soal kecenderungan perilaku pemilih pasca-pemilu serentak 2024, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Selanjutnya, sebanyak 15,8 persen masih menyatakan ragu-ragu dan 19,5 persen menjawab tidak yakin serta 18,3 persen menjawab tidak tahu.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button